Sabtu, 18 Agustus 2012

ABG SMA Zaman Sekarang "Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata"


Triawati Octavia | foto: deffan de purnama
ABG SMA Zaman Sekarang “Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata”, Judul ini begitu menggeliat saya untuk mencoba sedikit mengedepankan bagian dari aspek-aspek positif ataupun prestasi-prestasi yang saat ini banyak sekali diraih oleh anak ABG  SMA Zaman Sekarang. Salah satu contoh saja misalnya beberapa bulan yang lalu kita sama-sama tahu bahwa Ujian Nasional telah dilaksanakan, baik dari jenjang dasar hingga jenjang SLTA. 

Salah satu hal yang sangat membanggakan bahwasannya peraih nilai tertinggi untuk hasil Ujian Nasional tingkat SMA adalah seorang anak ABG SMA Cantik yang berasal dari tanah kelahiran saya sendiri yaitu Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Dialah Triawati Oktavia seorang pelajar yang dulunya duduk di kelas XII IPA 5 SMAN 2 Kuningan Jawa Barat sungguh mempunyai prestasi yang sangat membanggakan. Itulah sebabnya mengapa anak ABG SMA Zaman Sekarang “Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata”. Bayangkan saja diantara sekian banyaknya stigma-stigma negatif tentang anak ABG SMA Zaman Sekarang, ternyata banyak juga mereka-mereka yang punya prestasi membanggakan baik di dalam maupun di luar negeri.


Inilah sekilas tentang profil Triawati Oktavia Gadis ABG SMA yang membanggakan tersebut:

Triawati Octavia dan Orang Tuanya  |  foto : radarcirebon
Nama : Triawati Octavia
Tanggal Lahir : 28 Oktober 1993
Nama Ibu : Hj Uhintawati AMkeb
Nama Ayah : Drs Syahrul Arifin 
Alamat : RT 05 RW 02 Cinangsi, Jagara, Darma, Kuningan, Jabar
Sekolah : KelasXII IPA 5 SMAN 2 Kuningan
Facebook : Triawati Octavia
Twitter : @octaviatria
Cita-cita : Direktur Rumah Sakit

Triawati Oktavia yang photonya saya pajang di atas tersebut memang layak untuk dijadikan contoh bagi para ABG SMA Zaman Sekarang lainnya. Arus perkembangan zaman dan globalisasi seharusnya tidak menjadikan kita sebagai generasi muda melupakan jati diri dan adat ketimuran dan keyakinan Agama yang kita anut. Merebaknya jajahan budaya dan tren budaya barat haruslah disaring dan disikapi dengan bijak agar kita semua tidak tertinggal oleh perkembangan zaman dan juga tidak kehilangan jati diri kita sebagai orang Indonesia tulen.

Secara pribadi kita cukup prihatin melihat tingkah laku sebagian besar dari anak-anak ABG SMA Zaman Sekarang, banyak sekali prilaku-prilaku menyimpang yang dilakukannya, baik dari segi cara berpakaian, bergaul, dan yang paling memprihatinkan lagi adalah cara berpacaran sebagian besar anak ABG SMA Zaman Sekarang yang sudah diluar kontrol. Tidak jarang saat ini banyak anak ABG SMA yang hasil semasa mereka sekolah yang mengakibatkan semuanya berantakan, sekolah tidak lanjut, dengan orang tua jelas tidak rukun, bahkan parahnya lagi lelaki yang seharusnya bertanggung jawab malah kabur dan tidak mau bertanggung jawab, naudzubillah min dzalik…!!

Itulah tanda-tanda yang nyata dan peringatan bagi orang-orang yang berpikir…!!, salam salut saya buat para ABG SMA Zaman Sekarang yang berprestasi dan berkarakter baik. Maju terus dalam berkarya, semoga kalian bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi para ABG lainnya. Dan untuk para ABG Zaman sekarang yang sudah terlanjur PARAH, berpikirlah sebelum masa kita untuk berpikir habis…!

======================@@@=======================

Referensi  :  dari sini

6 komentar:

  1. saya datang ketika masih ada tulisan "Isis masih dalam revisi" :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sory mas bro... tadi lagi di edit bentar soalnya ada yang kurang pas...

      Hapus
  2. postingan ini meluruskan :D

    btw kang, selamat lebaran :) maaf lahir batin kalau selama ini ada komeng atau tulisan yang menyinggung perasaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Chank mohon maaf lahir bathin juga.. maaf baru bales baru pulang kampung hehe...

      hampir setengah bulan lebih nggak ngenet... :)

      Hapus
  3. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  4. yaaa begitu lah abg zaman sekarang moga ja abg thn 2013 kyk tria wakti oktara maju trus kk

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungannya dan silahkan tinggalkan komentar...!!! :)
mohon untuk tidak meninggalkan link aktif....!!