Jumat, 13 Juli 2012

Indahnya Ramadhan

Indahnya Ramadhan. Alhamdulillah,, kata yang pantas kita ucapkan ditengah-tengah hiruk-pikuk arus duniawi yang seolah tiada henti, yang sering membuat kita lupa akan merambatnya kisaran waktu, dan tak jarang pula membuat kita lupa akan hakikat diri sebagai seorang manusia yang diciptakan oleh Yang Maha Kuasa yaitu Allah SWT. Saat ini, tidak lebih dari 7 hari lagi kita akan menginjak pada bulan Ramadhan yang amat mulia. Bagi segenap umat Islam tentunya ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena  InsyaAllah kita akan bisa bertemu lagi dengan bulan yang amat dirahmati Allah SWT.

Bulan puasa ini benar-benar merupakan bulan yang memberikan Berkah dan Rahmat. Suasana kebahagiaan Romadhon tidak hanya dirasakan oleh umat Muslim saja tapi juga dirasakan oleh berbagai kalangan dari umat agama lainnya. Berbagai hal luar biasa sering kali terjadi dibulan yang penuh berkah ini. Diantara berbagai hal-hal yang sering kali hanya terjadi di bulan Romadhon adalah:

  1. Betapa bahagianya bagi seluruh lapisan Umat Muslim dengan kedatangan bulan Romadhon, dimana di bulan ini diberikan kesempatan yang sebesar-besarnya untuk mendapatkan pahala ibadah yang dilipat gandakan, pintu pengampunan yang dibuka selebar-lebarnya dan kesempatan untuk kembali menjadi Fitri bagi siapapun saja yang bersungguh-sungguh melaksanakan Ibadah di Bulan Suci ini.
  2. Bayangkan saja betapa roda perdagangan yang begitu melonjak tajam di bulan Romadhon ini. Keuntungan dari hal tersebut tentunya tidak hanya dirasakan oleh umat Muslim saja tetapi juga dirasakan oleh raja-raja pasar yang sebagiannya adalah dari kalangan non-Muslim.
  3. Selain dari roda perdagangan yang melonjak tajam, peningkatan penggunaan jasa transportasi juga begitu melonjak tinggi khususnya menjelang lebaran. Keuntungan besar didapat oleh para pengusaha jasa transportasi di berbagai daerah, yang tentunya juga tidak semuanya umat Muslim.
  4. Yang selanjutnya adalah betapa indahnya menikmati libur bersama untuk saling berkumpul bersama keluarga yang mungkin selama ini jauh dengan kita. Dan keindahan berlibur dan berkumpul bersama keluarga ini mungkin tidak hanya dirasakan oleh Umat Muslim saja, tapi juga dirasakan oleh umat-umat lainnya.
Sebenarnya masih banyak keindahan-keindahan dan hal-hal luar biasa yang sering kali terjadi di Bulan Romadhon yang penuh berkah ini. Beberapa poin yang saya ungkapkan di atas hanya gambaran dari sebagian kecilnya saja. Apapun itu bentuknya, yang jelas kedatangan Bulan Romadhon ini sungguh memberikan Berkah dan Rahmat bagi seluruh makhluk yang ada di alam ini.
Tak Lupa Saya Ucapkan :
Selamat Menyambut Bulan Suci Romadhon,
dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Nantinya.
Keep Spiritt... !!!


=========================@@@========================

4 komentar:

  1. Ramadhan memang selalu memberikan keindahan tersendiri.... MARHABANN YA RAMADHAN... :)

    BalasHapus
  2. Marhaban ya Romadhonn... bulan Romadhon memang bulan yang sangat luar biasa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuu... ! semoga di Ramadhan ini kita bisa lebih memperbaiki diri kita, sehingga di akhir Ramadhan nanti, kita benar-benar kembali fitri...

      Hapus

Terimakasih Atas Kunjungannya dan silahkan tinggalkan komentar...!!! :)
mohon untuk tidak meninggalkan link aktif....!!