Jumat, 23 September 2011

Mudik Membawa Janji

Suasana penyebrangan 
Bakauheuni - Merak
Dunia perantauan selalu memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang, ini merupakan salah satu cara yang menjadi pilihan bagi orang-orang yang menginginkan kehidupan yang lebih baik dari kondisi semula ketika masih berada di kampung, meskipun pada kenyataannya tidak semua orang yang merantau mendapatkan kehidupan yang lebih baik malah justru sebaliknya, “kaciiann.. ”.

Bagi orang-orang yang bernyali besar dan punya kemauan ‘seperti diriku’ (wueekk pee hehee..), merantau menjadi pilihan terbaik untuk mengais rizki ataupun ilmu pengetahuan (bagi yang merantau dengan tujuan bersekolah atau kuliah). Seperti halnya diriku, melangkahkan kaki menuju negeri seberang ‘Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah’ dengan tekad bulat ingin menuntut ilmu dan berharap bisa merubah ‘mimpi menjadi asa pasti’ meskipun harus jauh dengan sanak saudara dan orang-orang yang dicintai “hmm sedihnya..”.

Terlepas dari segala serba-serbi nya merantau yang bagi diriku penuh dengan keajaiban, hal yang paling dinanti-nanti oleh setiap perantau adalah “Mudik” khususnya pada saat menjelang lebaran Idul Fitri tiba. Mudik ke kampung halaman sendiri tentunya selalu membawa cerita yang menarik untuk siapapun dan mempunyai kesan tersendiri, inilah indahnya jadi orang kampung yang punya tradisi mudik dan tentunya berbeda dengan orang-orang kota yang tidak bisa melakukannya.

19 Agustus 2011 lalu aku juga melakukannya, mudik kali ini pastinya berbeda dengan mudik-mudik sebelumnya, kali ini aku mudik membawa janji sepasang merpati yang saling menjaga mimpi (preett, mulai lebay..). Kupenuhi janjiku kali ini sayang, seperti kata ku dulu “aku bukan bang toyyib” hehe..! aku pulang untuk membeli “mahar” yang akan kupakai untuk menikahimu sayang :) :) :),, dan berkat izin Allah SWT Alhamdulillah semua itu dapat terlaksana.

Mudik kali ini adalah sejarah dalam hidup ku, sejarah yang semoga menjadi awal yang indah bagi kehidupanku di masa yang akan datang, amiin.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungannya dan silahkan tinggalkan komentar...!!! :)
mohon untuk tidak meninggalkan link aktif....!!