Kamis, 03 Mei 2012

Lakukan yang Terbaik “Sekecil Apapun..!”

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh setiap orang untuk membuat dirinya menjadi lebih berarti “setidaknya berarti untuk diri sendiri” terlebih lagi kalau bisa berarti untuk sesama. Untuk membuat diri ini lebih berarti tentunya banyak hal yang bisa dilakukan dalam hidup ini, yang penting punya niat dan kemauan serta mulai melakukannya dari hal-hal kecil terlebih dahulu, bukankah banyak orang yang mengatakan bahwa untuk mengawali sesuatu yang besar tentunya harus dimulai dari langkah-langkah kecil yang konsisten dan pada akhirnya akan menjadikannya besar, dan itulah yang seharusnya kita lakukan. ##maaf bahasanya kayak motivator kelas Mario Teguh gimana gitu... hehe... emang ngefans juga si ama beliau!. Okeh lanjuut..

Apa yang saya maksud dari ungkapan di atas tentunya berlaku dalam berbagai hal, termasuk dalam hal ngeblog. Buat saya, ngeblog awalnya hanya sekedar ikut-ikutan  teman-teman saya saja yang lebih dulu punya blog. Mereka bilang bahwa ngeblog itu asik, bisa menumpahkan segala hal yang kita pikirkan dan bisa dibaca serta dikomentari oleh banyak orang.. wihh ternyata apa yang mereka katakan emang benar. Setelah beberapa lamanya saya ngeblog, memang ada keasyikan tersendiri.

Lebih dari sekedar mempunyai keasyikan tersendiri, akhir-akhir ini saya merasa bahwa apa yang kita lakukan dalam dunia blogging haruslah mempunyai effek positif dan berusaha memberikan arti sekecil apapun terhadap para pembaca. Pikiran seperti ini muncul setelah saya secara tidak sengaja melakukan blog walking terhadap salah satu blog list yang ada di blog saya yaitu blognya >>> Glen Tripollo dengan Judul postingannya “Cara Blogger Sejati Mengubah Dunia”.

Wehh.. ternyata idenya sangat cemerlang, yang dia ceritakan intinya adalah apapun tujuan kita ngeblog secara disadari atau tidak itu akan sedikit besarnya berpengaruh terhadap pola pikir orang-orang yang membacanya. Oleh karena itu tercetuslah ide untuk membuat sebuah organisasi “BLOGGERS’ SHOUT OUT” yang secara pribadi saya singkat menjadi “BSO” haha mohon maaf kalo foundernya tidak berkenan.. :) .. BSO sendiri didirikan untuk melakukan Blogger Campaign, maksudnya yaitu :


Blogger Campaign, sederhananya adalah kampanye secara beramai-ramai membawakan suatu tema yang sama, dengan tujuan mengubah sudut pandang seseorang menjadi positif, pada satu waktu tertentu, dan menggunakan blog sebagai media penyampaiannya. (Glen Tripollo, 12 April 2012).
Nah itu saya kutip secara langsung dari sang foundernya Bloggers’ Shout Out. Secara lebih jelasnya adalah dengan mengampanyekan sebuah tema yang sama dalam satu waktu oleh para blogger-blogger  kreatif  yang isinya bernilai positif dan informatif diharapkan akan memberikan pola pikir yang baik terhadap orang-orang yang membacanya, sekecil apapun itu tentunya harus tetap kita hargai dan kita perjuangkan.

Oleh karena itu buat temen-temen yang belum pada gabung, yuukk mari bantu kita untuk melakukan niat baik ini dan bergabunglah bersama kami di BLOGGERS’ SHOUT OUT......................!!!


 ================== @@@ ==================

11 komentar:

  1. nice artikel gan,,saya udah gabung

    BalasHapus
  2. pesannya dapet banget..

    ayo teriakan perubahan dalam satu misi dan emosi yang lebih baik..

    salam solid!

    BalasHapus
  3. semoga apa yang akan kita lakukan nanti sangat berarti untuk Indonesia..

    ayo teriak

    BalasHapus
  4. Langkah-langkah kecil dan konsisten akan membawa kita mencapai suatu tujuan yang besar... like this... :D
    Semoga solid!

    BalasHapus
  5. Gopar-it >> thanks, sipp lah kalau sudah gabung... :)

    Uzay >> Yupps mari lantangkan teriakkan kita dengan semangat.

    Zero CodeXgigas >> Semoga demikian bro..

    Hadi Kurniawan >> yup semoga solid...

    Glen Tripollo >> tentunya,, thanks brother.. salam solid..

    BalasHapus
  6. Mantab Kang Harjhoo...

    Segala sesuatu yang besar dimulai dari hal terkecil..
    Semoga langkah kecil kita membawa perubahan besar..

    Salam hangat :D

    BalasHapus
  7. Okee beud Kang.

    Gak ada kata lain selain Markisol..

    Paling enak dimakan selagi hangat :D

    BalasHapus
  8. Mantap,..gerakan inspiratif dan membawa perubahan kawan...

    Kunjungan sore sambil mengundang rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
    Salam Bahagia
    Sukses selalu

    BalasHapus
  9. SHout It Louddd hhehehe

    aku udah jadi membernya lho :)

    salam kenal member lama

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungannya dan silahkan tinggalkan komentar...!!! :)
mohon untuk tidak meninggalkan link aktif....!!