Jumat, 21 Oktober 2011

Kehidupan VS Kebingungan

Berbahagialah bagi kita yang masih bisa merasakan “bingung”, inilah kata pembuka yang ingin saya share kan pada sohibblogger sekalian. Kenapa saya katakan bahagia, karena kebingungan merupakan tanda bahwa kita masih berpikir tentang hidup ini, tentang apa yang kita jalani, tentang apa yang kita rasakan, tentang permasalahan yang sedang kita hadapi dan tentang-tentang-tentang yang lainnya. #--ffyuhh tambah mumet--#.


Bingung merupakan pertanda bahwa kita masih peka akan bagaimana kondisi dan hal-hal yang menyangkut dengan kehidupan kita. Hal inilah yang seharusnya kita syukuri karena orang-orang yang tak pernah merasa bingung dia tak akan pernah peduli dengan apapun kondisi yang ia rasakan dan akan dia jalani, dia tak pernah bingung dengan apa yang dia lakukan, tak pernah bingung di masa depan akan menjadi apa, dan tak pernah bingung bahwa ada kehidupan lain setelah kehidupan ini yang tentunya menuntut kita untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Bagi orang-orang yang masih merasa bingung maka tak usah khawatir, dalam setiap kebingungan kita selalu ada jalan dan jawaban atas kebingungan tersebut,  hal ini terjadi dalam berbagai hal dan berbagai persoalan hidup. Rasa bingung akan menuntun kita mencari jawaban ataupun solusi atas kebingungan yang kita rasakan, sehingga pada akhirnya kebingungan kita dapat terselesaikan.

Beginilah kehidupan selalu menghantarkan kita pada misteri-misteri yang harus terus kita pecahkan, pada muara akhir dari misteri-misteri tersebut tentunya akan selalu memberikan pengalaman dan pengetahuan baru dimana kesemuanya itu merupakan sebuah siklus proses yang terintegrasi.  Hari ini selayaknya kita bersyukur, karena proses panjang kehidupan telah menghantarkan kita menjadi sosok yang saat ini ada dalam setiap diri kita. Apapun keadaannya selalu ada hikmah dibalik semua yang terjadi, terasa dan terlihat oleh kita.

Manusia-manusia yang punya kemauan untuk mengembangkan potensi diri dan berpikir terus menerus tentang masa depannya akan selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan yang terkadang membingungkan, dan tugas kita adalah memilih diantara begitu banyaknya pilihan dan kemudian setelah itu menanamkan rasa berani menerima resiko atas pilihan yang kita ambil.

Semoga kebingungan kita selalu menjadi langkah awal berpikirnya kita mencari solusi menuju arah yang lebih baik.

sori kawan kalo celotehan ini terlalu kaku dan serius karena lewat tulisan ini saya mencoba menasehati diri saya sendiri, saya mencoba memacu diri saya sendiri, saya sudah terlalu muak bermain-main dengan waktu dan kesempatan.

Do the best for our bright future.....!

3 komentar:

  1. saya juga sedang mempunyai permasalahn ini kang, dan coba untuk saya pecahkan dengan menjalani dan memberikan yang terbaik sebisa saya... cayo kang

    salam persohiblogan ^_^

    BalasHapus
  2. kalau mau dibilang hidup yah emang harus bingung kang, hehehe...

    BalasHapus
  3. kang Auraman,,>> yups semoga diberikan jalan keluar yang terbaik,,
    salam silaturrahmi,, terima kasih sudah mau berkunjung

    Syam Matahari...>> betul banget tuch, saya setuju..hehe.. terimakasih sudah mau berkunjung...

    BalasHapus

Terimakasih Atas Kunjungannya dan silahkan tinggalkan komentar...!!! :)
mohon untuk tidak meninggalkan link aktif....!!